Penghasilan Facebook dari iklan mobile akan menyentuh angka 387 juta dollar pada 2013
Twitter diperkirakan akan mengungguli Facebook dalam jumlah pendapatan di segmen periklanan mobile, demikian lapor eMarketer, perusahaan yang bergerak di bidang riset pemasaran internet di Amerika Serikat.
Lembaga itu memprediksi bahwa Twitter akan mendulang 129,7 juta dollar AS dari iklan mobile sementara Facebook hanya 72 juta dollar.
Akan tetapi Twitter perlu waspada karena keunggulan di segmen mobile tidak akan berlangsung lama, setidaknya menurut perhitungan eMarketer yang memprediksi bahwa penghasilan Facebook dari iklan mobile akan menyentuh angka 387 juta dollar pada 2013.
Dengan hasil itu Facebook akan menjadi perusahaan penyedia jasa layanan iklan mobile kedua terbesar di belakang Google.
"Platform mobile (seperti ponsel dan tablet) adalah permainan jangka panjang Facebook dan tahun depan eMarketer menduga bahwa jejaring sosial itu akan meninggalkan Twitter dalam gap yang cukup besar," tulis perusahaan itu dalam laporannya.
Secara keseluruhan eMarketer memperkirakan bahwa periklanan mobile akan menghasilkan uang senilai 2,61 miliar dollar dan bertumbuh menjadi industri senilai 12 juta dollar pada 2016, seiring dengan berkembangnya Facebook dan Twitter.