Headlines News :
Home » , » Jokowi akan Wajibkan Pejabat DKI Bersepeda ke Kantor Setiap Hari Jumat

Jokowi akan Wajibkan Pejabat DKI Bersepeda ke Kantor Setiap Hari Jumat

Detikplus – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali naik sepeda untuk berangkat ke tempat kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2013).
Jokowi - panggilan akrabnya- bersepeda dengan ditemani sejumlah anggota komunitas bersepeda dari Bike to Work (B2W) dan Kompas Gramedia Cyclist. Rombongan berangkat dari rumah dinas gubernur di Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat.
Kepada wartawan, Joko Widodo berjanji akan menjadikan hari Jumat sebagai hari bersepeda bagi pejabat DKI Jakarta. "Setiap Jumat akan rutin bersepeda. Setelah itu saya akan ajak para kepala dinas atau pimpinan SKPD untuk bersepeda," ujar Jokowi.
Dia mengatakan, sebelum mewajibkan para kepala pejabat bersepeda, dia akan memberi contoh dulu secara rutin bersepeda ke kantor. Jokowi baru dua kali bersepeda ke kantor pada hari Jumat. Sebelumnya, pada Jumat (1/11/2013) dia bersama komunitas sepeda juga gowes ke kantor.
"Kapan mewajibkan semuanya bersepeda ya setelah kita konsisten atau rutin dulu. Kita kasih contoh, baru ajak yang lain," katanya.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. detikplus - All Rights Reserved
Modified like Detik.com by Detikplus Network™
Entertainment Blogs